Kegiatan Sosialisasi Penggunaan RMIS dan Aplikasi Sister oleh DPPM dan DPD

| 14-03-2020   14:25:01 WIB | dilihat kali

Hari ini telah dilaksanakan bimbingan teknis dengan dosen tetap di lingkungan Universitas Ubudiyah Indonesia oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) dan Direktorat Pangkalan Data (DPD) mengenai sosialisasi panduan pengisisan RMIS (Research Management Information System) oleh DPPM dan Aplikasi Sister oleh DPD.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh dosen tetap Universitas Ubudiyah Indonesia dan berlangsung selama 3 jam. Paparan yang diberikan oleh Direktur DPPM yaitu mengenai pengisian RMIS, suatu aplikasi yang dikembangkan oleh Tim Direktorat Cyber Departement Cennter (DCDC) Universitas Ubudiyah Indonesia untuk memudahkan para dosen yang berafiliasi di Universitas Ubudiyah Indonesia dalam penyimpanan file laporan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat, laporan tersebut berupa file laporan proposal, laporan progress dan laporan akhir, serta powerpoint. Keunggulan Aplikasi RMIS adalah setiap file yang kita unggah ke dalam aplikasi RMIS, tetap tersimpan walaupun dalam tempo beberapa tahun kedepannya. Sehingga laporan penelitian dan pengabdian masyarakat dosen tidak akan hilang dan saat dibutuhkan untuk pengurusan jabatan fungsional dan sertifikasi dosen, dapat dengan mudah mendownloadnya kembali. Pihak DPPM juga memaparkan bahwasanya Universitas Ubudiyah Indonesia sudah memiliki jurnal Pengabdian Masyarakat, yang merupakan wadah publikasi artikel kegiatan pengabdian masyarakat.

Pihak DPD juga memaparkan penggunaan Aplikasi Sister dimana aplikasi tersebut sangat penting untuk pengurusan jabatan fungsional dan sertifikasi dosen, namun dalam pengunggahan data pada Aplikasi Sister, harus diperhatikan dengan teliti mengenai data yang akan diunggah.

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Hadis-hadis pilihan
" Jangan membiarkan api tetap menyala di rumahmu selama kamu tidur.(HR. Bukhari) "