Proposal Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat untuk Pendanaan Tahun 2015.

| 16-04-2014   09:24:42 WIB | dilihat 436 kali

Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ditlitabmas) Ditjen Pendidikan Tinggi melalui Surat Direktur Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Nomor : 1000/E5.1/PE/2014 kembali membuka Penerimaan Proposal Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat untuk Pendanaan Tahun 2015.

Ini merupakan kesempatan terbuka bagi dosen tetap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) untuk mengajukan proposal hibah pada Program Penelitian Kompetitif Nasional, Program Penelitian Desentralisasi dan Program Pengabdian Kepada Masyarakat.

Program Penelitian Kompetitif Nasional terdiri dari Penelitian Unggulan Strategis Nasional, Riset Andalan Perguruan Tinggi dan Industri, Penelitian Kerjasama Luar Negeri dan Publikasi Internasional, Penelitian Kompetensi, Penelitian Strategis Nasional, dan Penelitian Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia.

Program Penelitian Desentralisasi terdiri dari Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi, Penelitian Hibah Bersaing, Penelitian Fundamental, Penelitian Tim Pascasarjana, Penelitian Kerjasama antar Perguruan Tinggi, Penelitian Disertasi Doktor, dan Penelitian Dosen Pemula.

Sedangkan untuk Program Pengabdian Kepada Masyarakat terdiri dari Ipteks bagi Masyarakat, Ipteks bagi Kewirausahaan, Ipteks bagi Produk Ekspor, Ipteks bagi Inovasi Kreativitas Kampus, Ipteks bagi Wilayah, Ipteks bagi Wilayah antara PT-CSR atau PT-Pemda-CSR, Hi-Link, dan Program Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat.

Buku Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Edisi IX, pengusulan proposal ke Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat dilakukan secara online melalui SIM-LITABMAS dengan alamat

http://simlitabmas.dikti.go.id

 

Bagi dosen ataupun mahasiswa yang berminat mengikuti program ini dapat langsung mengakses http://simlitabmas.dikti.go.id/ . Pendaftaran dan pengunggahan proposal secara online dilaksanakan mulai tanggal 25 Maret 2014 – 30 April 2014. (yn)

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Hadis-hadis pilihan
" Orang yang dalam benaknya tidak ada sedikitpun dari Al Qur'an ibarat rumah yang bobrok. (Mashabih Assunnah) "